Friday, January 10, 2014

Tetap Semangat

A friend will strengthen you with his prayers, 
bless you with his love, 
and ancourage you with his hope.
(Seorang sahabat akan menguatkan Anda dengan doa-doanya, 
memberkati anda dengan cintanya, 
dan memberi Anda keberanian dengan harapannya)
The Wise One

Hai friend's... sore ini aku menulis kisah kami hari ini dengan kepala yang pening karena pilek yang menyerangku sejak siang tadi. Berulang kali aku bersin dan batuk yang membuat kepalaku semakin nyut-nyutan. Doakan aku cepat sembuh ya guy's... Makasih sebelumnya.

Hari ini kami memulai kelas pagi kami dengan ceria. Kami bernyanyi dan bergoyang bersama beberapa saat sehingga semua tampak antusias dan senang.
Setelah itu, kami belajar bersama. Suasana yang antusias dan ceria membuat kami tidak bosan, bahkan suasana kelas yang ceria mengundang teman-teman yang lain lebih banyak lagi yang datang.
Inilah suasana kelas kami di pagi hari tadi. Bahkan lembaran kerja yang kami copy kurang sehingga beberapa tidak kebagian lembar kerja.
Setelah kelas selesai, saya mengunjungi salah satu orang tua murid yang sedang mempersiapkan gancu yang akan dipakai dalam memungut limbah plastik nanti malam.
Namanya Pak Udin. Dia sudah 13 tahun tinggal dan bekerja ditempat ini. Dia memungut limbah sampah dan menjualnya pada Boss dimana dia juga harus melunasi hutangnya pada Boss tersebut.
Anaknya yang pertama sekarang sudah berumur 14 tahun dan bekerja di tempat lain___dia putus sekolah dikelas 5. Pak Udin sendiri tidak tahu persis apa pekerjaan dari anak perempuannya tersebut. Sedangkan anak keduanya baru berumur 5 tahun.
Ketika saya bertanya apakah Pa Udin tidak berpikir untuk mencari pekerjaan lain, dia menjawab bahwa dia sudah bekerja diberbagai perusahaan, baik di Jawa, Sumatera namun sepertinya di sini, di Bantar Gebang lebih menjanjikan walaupun dia sadar jika di sini kebersihan dan kesehatan sangat tidak mendukung bagi dirinya. Itulah sedikit kisah tentang Pak Udin. 
O iya, sekarang ini Isterinya sering sakit-sakitan sehingga mereka berencana untuk beristirahat sebentar dari rutinitas mereka dengan pulang kampung, mereka akan pulang ke Indramayu untuk beberapa saat. Itulah sekelumit kisah dari Pa Udin, pemungut limbah palstik dari Indramayu.
Ketika aku kembali ke kelas, ternyata beberapa anak meminta dengan sangat kepada Mrs. mereka untuk memberi buku gambar yang bisa di warnai...dan akhirnya Mrs. nya sibuk lagi hehehehehehhee...
Itulah kisah kami hari ini. Kami sangat bersuka cita untuk hari ini.
Teman-teman, besok, hari Sabtu kami libur...Minggu libur...Senin kami akan mengikuti pelatihan untuk guru-guru...hari Selasa tanggal merah... wahhh libur yang panjang, tapi penuh kesibukan pelayanan. Mungkin hari Rabu kami akan memulai lagi kegiatan belajar kami.
Oke friend's... kita istirahat ya... sudah malam dan saya juga baru selesai minum obat. Siapa tahu dengan istirahat yang cukup aku cepat pulih. Terima kasih ya semua... 
______________________________
______________

Sydney Smith:
Kita tidak tahu akan hari esok, 
tugas kita hanyalah menjadi baik dan bahagia

Puri Ganda Asri
Blok C 1 No. 7
Ciabgsana
(Dalam keadaan kurang sehat)

No comments:

Post a Comment

Keluarga Yang Diberkati TUHAN

 https://docs.google.com/document/d/1la8ef2y0hrI0DRvrbno19v7pEvmcXA9C3vXnBxoeFEs/edit?usp=drivesdk